Gaara Transforms Into Tree Stump - Naruto

Kamis, 26 April 2012

``J-ROCKS``

J~ROCKS
Anggota :
1. Iman Taufik Rachman ( vocal + gitar )
2. Swara Wima Yoga ( bass )
3. Sonny Ismail Robbavani ( gitar )
4. Anton Rudy Kelces ( drum )

adalah band dari Jakarta yang berdiri pada 9 November 2003 dengan personel Iman, Sony, Wima, dan Anton. Aliran band ini adalah Japanese pop/rock.
Awalnya band ini bernama J-Rockstars. Penambahan huruf "J" di depan kata Rockstar adalah dengan alasan J bisa berarti Jepang (karena mereka memainkan Japanese pop/rock music), Jakarta karena mereka berasal dari Jakarta, serta 'Jujur' yaitu memainkan musik yang benar-bener mereka sukai. Nama J-Rockstars akhirnya disingkat menjadi J-Rocks, dan nama J-Rockstars menjadi istilah untuk penggemar J-Rocks (biasa disingkat JRS). Sejak tahun 2008, J-Rocks mulai mengenakam kostum batik dengan desain modern namum tetap dengan dandanan ala Harajuku, dan mempromosikan batik kepada kawula muda.

-awal karir-

Awal 2004, J-Rocks menjuarai festival musik Nescafe Get Started 2004 yang disponsori oleh Nescafe, Trans TV, dan Aquarius Musikindo. Masing-masing personel meraih best vocalist, best guitarist, best bassist, dan best drummer. Mereka berhasil menjuarai festival tersebut dan berkesempatan membuat album kompilasi Nescafe Get Started yang merupakan awal bentuk kerjasama mereka dengan Aquarius Musikindo. Mereka akhirnya berhasil meluncurkan album perdana nya yang bertajuk "Topeng Sahabat" dengan label Aquarius pada pertengahan tahun 2005 dan mengisi dua lagu di album OST Dealova yaitu "Serba Salah" dan "Into The Silent".
Band ini semakin dikenal sejak munculnya album kedua Spirit, J-Rocks memainkan bermacam-macam beat dan aliran musik seperti Rock'n Roll (Juwita Hati), Waltz / Victorian (Tersesal), Symphonic Metal (Aku Harus Bisa), blues, klasik, dan lain sebagainya.
Pada lagu berjudul "Kau Curi Lagi" mereka berkolaborasi gitaris wanita, Prisa Rianzi dan pada lagu "Juwita Hati" mereka membuat video klip di Jepang yang digarap oleh Hedy Suryawan. Shalvynne Chang, Sato & Boppy berperan sebagai fans yang mengejar idolanya sampai ke Jepang . Tidak tanggung-tanggung, beberapa kawasan di Jepang termasuk Shibuya & Harajuku dijadikan lokasi syuting Video Clip. Konsep yang menarik membuat Video Klip ini populer di Indonesia.

Rekaman di Studio Legendaris Abbey Road

J-Rocks mengukir sejarah sebagai band Indonesia pertama yang rekaman di studio legendaris Abbey Road, di Inggris. Proses rekaman dan mixing lagu-lagu terbaru mereka dilakukan selama lima hari dari tanggal 12 sampai 16 Oktober 2008. Di studio Abbey Road mereka ditangani oleh Chris Butler, seorang sound engineer ternama.
Proses rekaman untuk ketiga lagu J-Rocks hanya membutuhkan waktu selama dua hari. Di hari ke-3, Christ melakukan proses final mixing untuk lagu-lagu itu. Sambil menunggu, J-Rocks membuat video clip untuk lagu Falling in Love dan berfoto di zebra cross legendaris Abbey Road dengan mengenakan batik yang sudah mereka persiapkan dari Jakarta. Hasilnya J-Rocks merilis album ke-3, berupa mini album bertajuk "Road to Abbey", dengan cover bergambar J-Rocks menyebrangi zebracross Abbey Road ala The Beatles. Berisi 4 lagu dan 1 instrumental.
Kesempatan berharga ini diperoleh J-Rocks karena memenangkan ajang "A Mild Live Soundrenaline 2008". J-Rocks terpilih sebagai band terbaik di ajang tersebut karena mampu tampil sesuai dengan tema "Free Your Voice" dan berhasil membawa topik "Save Our Music and Culture". Rekaman di Abbey Road Studios diharapkan bisa menjadi pintu gerbang go internasional.
Abbey Road Studios didirikan pada November 1931 oleh EMI di "London". Sejumlah musisi tersohor pernah merekam lagu mereka di studio itu, seperti The Beatles, Green Day, Muse, Oasis, Radiohead, Red Hot Chili Peppers, U2 bahkan Michael Jackson.


Kumpulan Lagu J~ROCKS :

A. Album "TOPENG SAHABAT" :  Lepaskan Diriku, Kuingin Kau Untukku, Entah Bagaimana, Into the Silent, Topeng Sahabat, Ceria, CahayaMu, Berharap Kau Kembali, Selamat Tinggal Kekasihku, Mestinya Ku Akhiri Semua, Kono Mune Ni.

B. Album "SPIRIT" :  Spirit, Kau Curi Lagi, Cobalah Kau Mengerti, Juwita Hati, PDKT, Mestinya Kau Tahu, Saatnya Ku Bicara, Aku Harus Bisa, Semakin Sendiri, Tersesal.

C. Album "ROAD TO ABEY" : Intro (Road To Abbey), Meraih Mimpi, Hanya Aku, Falling in Love (English), Falling in Love (Indonesia).


Dan entah kenapa tiap artis/band besar selalu ada ANTI-nya. Terutama J-Rocks. Kalo menurutku sih J-rocks ga' plagiat.  Tapi banyak yang bilang plagiat. Ih... jahat mereka.
J-rocks bukan plagiat, tapi membawa unsur jejepangan ke Indonesia. Sebelum ada J-rocks kan ga' ada band yang berunsur J ( Jpop/rock ). Dia mengikuti gaya L'Arc~En~Ciel yang kebetulan ciri-cirinya sama dengan J-rocks. Dari suaranya Iman sama dengan suara Hyde ( vocalist Laruku / L'Arc~En~Ciel ), muka Wima juga mirip sama dengan orang jepang, dan dari albumnya juga sama. Tapi itu tidak menunjukkan kalo J-rocks plagiat. Dam aku sangat benci AJR. Mereka sotoy sich... Sok-sok'an gitooo..
Tapi, tetep berkarya buat J-ROCKS. Aku akan tetap jadi J-ROCKSTAR SEJATI !!!!!!!


Berikut daftar lagu yang mirip dengan band jepang khususnya L'Arc~En~Ciel *(ga' bermaksud menyakiti, tapi cuma buat sharing saja. dan demi apapun aku JRS sejati) :

1. Lepaskan Diriku (J-Rock) : Jiyuu e no Shoutai (L'Arc-en-Ciel), Pada saat Reff lagu J-Rocks yg liriknya "Kini Kuingin Pergi Darimu Takkan ada yang bisa menahanku lagi, karna kutau dirimu tak seperti dlu lg, sudahlah sudah lepaskan diriku.", coba kalian nyanyikan juga lagu L'Arc-en-Ciel pada saat Reff jg yg liriknya "Kanashii hodo kimi ni tsutawaranai, kono kimochi taisetsu ni,toraruku itsumete." Klo masi blm tau, cb kalian dengar berulang-ulang.

2. Kuingin kau untukku (J-Rocks) : Time Goes On (L'Arc-en-Ciel), Pada kedua lagu ini persamaan yang mencolok adalah pada drumnya, cb kalian dengarkan drum lagu Kuingin kau Untukku, dengan Time Goes On dari pertama dan bandingkan.

3. Ceria (J-Rocks) : C'est-la-vie (L'Arc-en-Ciel), Pada kedua lagu ini, tdk bisa dipungkiri lg, siapapun pasti akan cepat tau hanya dengan mendengarkan sekilas kedua lagu ini, yaitu persamaannya terletak pada drumnya, coba kalian dengarkan lagu ceria dengan C'est la vie lalu bandingkan drumnya.


4. Cahayamu (J-Rocks) : Existence (L'Arc-en-Ciel), pada kedua lagu ini persamannya terletak pada irama lagunya, memang tdk begitu mencolok, tapi jika kalian cb dengar berulang-ulang dan bandingkan pasti bisa terdengar persamaannya.

5. Selamat Tinggal Kekasihku (J-Rocks) : 4th Avenue Cafe (L'Arc-en-Ciel, Kenshin ending soundtrack) dan Natsu no Yuutsu -Time to say Goodbye- (L'Arc-en-Ciel), pada kedua lagu ini persamaannya terlihat mencolok sekali, yaitu pada drum awal lagu Selamat Tinggal Kekasihku dan drum awal pada lagu 4th Avenue Cafe, sedangkan pada saat reff "Selamat Tinggal kekasihku lupakanlah diriku walau itu menyiksaku kuingin kau bahagia, selamat tinggal kekasihku kutak bisa bersamamu, walau itu menyiksaku tapi tak mengapa,"(iramanya) pada lagu J-Rocks tersebut sama dengan Reff 4th avenue cafe yang "Kisetsu wa odayaka ni owari o tsugeta ne, irodorareta kioku ni yosete, sayonara ai o kureta ano hito wa, kono hitomi ni yuramete ita," Sedangkan pada reff lagu J-rocks tadi, bandingkan iramanya (bahkan arti liriknya hampir sama) dengan lirik awal dan reff lagu Natsu no Yuutsu yg liriknya "It just time to say goodbye, oh time to say goodbye...


6. Mestinya Kuakhiri Semua (J-Rocks) : Butterfly Sleep (L'Arc-en-Ciel), pada kedua lagu ini persamaannya terletak pada irama bassnya, kunci maupun irama bass lagu J-Rocks tersebut sama dengan lagu L'Arc-en-Ciel, bahkan iramanya jg hampir sama.

7. Spirit (J-Rocks) : Jiyuu e no Shoutai (L'Arc-en-Ciel), pada kedua lagu ini persamaannya tdk bgtu mencolok yaitu terletak pada drum antara kedua lagu itu, jika kalian dengarkan dan bandingkan berulang-ulang, nanti pasti akan tau..

8. PDKT (J-Rocks) : Link (L'Arc-en-Ciel), pada kedua lagu ini persamaannya terletak pada iramanya, pada reff lirik lagu J-Rocks yang "mungkinkah aku telah jatuh cinta, cinta pada pandangan yang pertama karena sepertinya hatiku semakin berbunga, bisakah ku dekat dg dirimu, bisakah aku mencuri hatimu, karena diriku tlah jatuh cinta padamu" coba bandingkan dengan REff lirik lagu Link L'Arc-en-Ciel yang "tatoe haruka tooku hanarebanare ni nattemo tsunagariau omoi itazurana unmei ga furikakarou to mo kowareyashinai", klo masi belum tau, cb dengarkan dan bandingkan lagi, pasti kalian akan tau, selain itu irama kedua lagu ini jg hampir sama...

9. Kau Curi Lagi (J-Rocks feat Prisa) : Time Goes On (L'Arc-en-Ciel), pada kedua ini persamannya terletak pada irama reff lagunya, pada reff lagu J-Rocks yg liriknya "kau curi lagi, wu hu hu hu, kau genggam lagi, wu hu hu hu, kau tawa lagi hatiku yg tlah terbiasa tanpa dirimu, kau jerat diriku" dengan reff lagu L'Arc-en-Ciel yg liriknya "hajime karaaa..., time goes on..,wakatteta hazu na no ni,toritome no nai kotoba dake ga munashiku hibiku", coba kalian dengarkan, nyanyikan dengan iramanya, dan bandingkan, kalian pasti akan tau..

10. Semakin Sendiri (J-Rocks) : Hitomi no Juunin (L'Arc-en-Ciel), pada kedua lagu ini persamaannya terletak pada reffnya, pada reff lagu J-Rocks yg liriknya "Sendiri, hatiku semakin merasa sepi, tak ada yg mau coba mengerti, tentang keadaan yg kurasakan...,kurindu , rindu akan belaian cinta, hanya cintalah yg bisa memberi kedamaian di jiwa" bandingkan dengan reff lagu L'Arc-en-Ciel yg liriknya "Miagereba kagayaki wa iroasezu, afureteita, donna toki mo terashiteru ano taiyou no you ni nareta nara."coba dengarkan dan bandingkan berulang-ulang sambil dinyanyikan, kalian pasti akan tau.

11. Tersesal (J-Rocks) : Alone en La vida (L'Arc-en-Ciel), pada kedua lagu ini persamaannya terletak pada irama gitar yang pertama antara kedua lagu tersebut, coba di dengarkan dan bandingkan..

12. Into the Silent (J-Rocks) : Be Destined (L'Arc-en-Ciel), pada kedua lagu ini persamaannya terletak pada irama bass pada awal lagu, coba kalian dengarkan dan bandingkan.

13. Berharap Kau Kembali (J-Rocks) : Yuki No Ashiato / Eien. Coba dengarkan baik-baik, lumayan mirip sich....



sekali lagi, cuma buat share dan perbandingan aja. I'm J-ROCKSTAR !!!!!!!! #1SPIRIT !!!!!!!!



Photo-photo J-Rocks :



Lainnya search aja di  http://id.wikipedia.org/wiki/J-Rocks atau http://j-rocks.co.id/

Tidak ada komentar: