Gaara Transforms Into Tree Stump - Naruto

Sabtu, 24 November 2012

^ PHOBIA/HA PRHANG ^ [ film horor Thailand ]

Film garapan dari Thailand ini ada 2 penayangan. Phobia ( 4bia ) => 2008 dan Phobia 2 => 2009. Dalam bahasa Thailand adalah Ha Prang.

Yok, simak satu-satu !!!!!!!!!
 
^^ PHOBIA ( 4bia ) ^^






film horor Thailand yang terbagi atas empat segmen yang masing-masing segmen ditulis dan disutradarai oleh Youngyooth Thongkonthun, Banjong Pisanthanakun, Parkpoom Wongpoom dan Paween Purijitpanya.





Ini dia episode-episodenya :


1. Kebahagiaan/Kesendirian ( Loneliness )
(Judul asli - Ngao/Loneliness; Sutradara: Youngyooth Thongkonthun)

Pin adalah seorang gadis muda yang tinggal sendirian diapartemennya. Kecelakaan yang menyebabkan kakinya harus digips sukses menyabotase kesehariannya, dan membuatnya terus berada dikamarnya. Kesehariannya hanya melihat internet dan kirim sms dengan temannya, sampai suatu ketika ada sebuah sms dari nomor tak dikenal yang ingin kenalan dengan Pin. Awalnya Pin merasa sangsi, tapi karena ia benar-benar tidak ada pekerjaan, ia akhirnya melayani pengirim itu. Pin pun senang ketika tahu bahwa pengirim sms itu adalah seorang pria.
Keseharian Pin berubah menjadi lebih ceria, karena pria itu membalas sms-sms Pin cepat sekali, tidak seperti teman-temannya. Sesuai judul segmen ini, Pin akan merasa bahagia jika sms-nya langsung direspon, tapi sangat kesepian kalau sms-nya tak kunjung direspon. Pria itu pun minta Pin mengirimkan fotonya, dan Pin meminta sebaliknya. Setelah mengirimkan fotonya, Pin dikejutkan karena pria tadi hanya mengirimkan
kembali foto yang Pin kirimkan padanya. Pin merasa si pria mempermainkannya, sampai pria itu meminta Pin untuk melihat lebih jelas difotonya, dan ketika dilihat, terlihatlah siluet seorang pria sedang ikut berfoto dengan Pin.
Ketakuan, Pin pun memilih untuk tidak selalu membalas sms pria itu. Tapi anehnya, pria itu selalu tahu dan selalu minta Pin membalas smsnya. Pin tambah terkejut ketika pria itu bilang akan datang. Lampu-lampu pun mulai mati dengan sendirinya, dan ketika pria itu bilang ia sudah sampai, hantunya muncul dan membuat Pin terlontar dari jendela. Lalu flashback dimulai. Pria itu ternyata bunuh diri karena diputuskan sepihak oleh pacarnya. Ia pun menabrakkan diri kedepan taksi yang kebetulan sedang ditumpangi Pin, dan menyebabkan kecelakaan yang mematahkan kaki Pin. Kamera kembali ke Pin dan handphone-nya yang ikut terjatuh. Handphone yang tadinya mati itu hidup kembali, dan layarnya menampilkan wajah Pin dan pria itu, karena keduanya yang sama-sama kesepian telah bersama selamanya.

Pemeran :
Maneerat Kham-uan

2.Mata Ganti Mata ( Deadly Charm )
(Judul Asli - Yan Sang Tai/Tit For Tat/Deadly Charm; Sutradara: Paween Purikitpanya)
Pink adalah siswi SMU yang juga anggota dari geng sekolah yang paling berkuasa. Suatu hari, gengnya kecuali Pink dan Chieko, anggota lain, dilaporkan oleh seorang siswa nerd bernama Ngid karena ketahuan sedang menghisap ganja. Ngid pun dihajar habis-habisan oleh geng itu. Beberapa hari setelah malam "penghajaran" Ngid, ia kembali kehadapan geng itu, dengan membawa buku yang jika sebuah gambar dilihat, yang melihatnya akan segera mati. Geng itu kembali menangkap Ngid, tapi Chieko melihat gambar itu dan terjatuh kederetan besi tajam yang melubangi lehernya. Pemimpin geng yang marah karena Chieko terluka pun mendorong Ngid dan secara tidak sengaja membuatnya melihat gambar itu sendiri. Ngid pun ketakutan karena ia sekarang terkena kutukan, dan karena tidak hati-hati ia pun terjatuh dari jendela dan tertusuk tiang bendera diluar.
Disaat siswa-siswi lain sibuk dengan mayat Ngid, geng itu pun membawa Chieko keapartemennya, tapi terlambat. Geng itu pun sedih karena salah satu anggotanya meninggal, tapi salah satu anggota lain melihat kertas yang menyebabkan kutukan itu, dan ia pun meninggal karena tertimpa AC dan meledak. Baling-baling AC pun melayang dan menebas salah satu kepala anggota lain. Kertas itu pun sekarang didapatkan oleh ketua geng, dan ia pun meninggal karena terjatuh dari apartemen. Sekarang tersisa Pink sendirian. Ia pun berusaha untuk tidak melihat kertas itu, tapi arwah Ngid tetap berusaha memaksanya. Akhirnya, Pink berhasil diselamatkan polisi sebelum melihat kertas itu.Polisi menginterogasi Pink dan tidak percaya dengan semua ceritanya. Karena sebuah keributan terjadi, polisi harus meninggalkan Pink sendirian. Disaat itulah Pink didatangi arwah Ngid yang kembali memaksanya melihat kertas itu. Monster-monster pun berdatangan dan memegangi kepala Pink agar ia tidak bisa menutup matanya. Setelah mengatasi keributan, polisi pun teringat pada Pink dan kembali kepadanya, namun polisi itu sangat terkejut terhadap kondisi Pink. Satu persatu tetesan darah mulai mengalir dari wajahnya, dan ada dua buah bola mata berlumuran darah di atas meja. Pink hanya tertawa dan mengatakan dengan mencabut kedua bola matanya, hantu itu tidak akan pernah bisa memaksanya untuk melihat kertas itu.

Pemeran : 
Apinya Sakuljaroensuk

3. Orang Ditengah ( The Middle Man ) 
(Judul asli - Kon Klang/Person or Persons Unknown/ The Middle Man; Sutradara: Banjong Pisanthanakun)

Aey, Puak, Shin dan Ter adalah pemuda yang menyukai rafting. Sebelum tidur, mereka saling bercerita dan mengejek, namun salah satu diantaranya, Aey, bercanda bahwa jika ia mati disana, ia akan mengajak orang yang tidur di tengah untuk tidur bersamanya. Keesokan harinya, ketika sedang bermain arung jeram, karena kebodohan Puak yang berdiri di atas kapal, kapal mereka pun sukses terbalik dan menjatuhkan semua penumpangnya. Aey, Puak dan Shin berhasil sampai ketepian, tapi Ter masih tenggelam. Aey pun berinisiatif menolongnya, tapi ketika Ter sampai ketepian, Aey sudah tidak terlihat lagi.
Malamnya ketika akan tidur, Ter pun teringat terhadap candaan Aey malam sebelumnya, yang diikuti dengan persetujuan dari Shin. Puak yang awalnya tidak peduli, akhirnya memutuskan bahwa mereka akan tidur dengan posisi segitiga agar tak ada yang tidur di tengah. Belum tertidur lama, sesuatu datang ketenda mereka. Grup itu ketakutan sebelum menyadari bahwa sesuatu itu adalah Aey. Mereka pun dengan lega bisa melanjutkan rafting, tapi Shin dan Ter menyadari keanehan Aey yang diam saja sejak kembali. Mereka membangunkan Puak dan berdiskusi diluar, namun saat kembali ketenda, Aey yang tadinya tidur sudah tidak ada disana.
Mereka pun berasumsi bahwa Aey sudah meninggal dan kembali sebagai hantu, namun ia muncul kembali dan meminta ditemani buang air kecil. Ter pun menemani Aey, namun disungai, Ter terkejut menemukan mayat Aey dan meninggalkan Aey yang sedang buang air disana. Shin dan Puak memutuskan bahwa mereka harus pergi dari sana menggunakan perahu. Ditambah lagi, mereka menemukan mayat Aey disebelah perahu. Tapi Ter merasa lain, dan ia memanggil nama-nama Aey dengan harapan Aey akan muncul dan melihat mayatnya sendiri, sehingga ia tidak akan menghantui mereka bertiga lagi. Aey pun muncul, dan Ter mengangkat mayat itu kepada Aey. Shin menyadari bahwa mayat yang diangkat Ter bukanlah mayat Aey, tapi mayat Ter sendiri.
Ter terkejut setengah mati ketika menyadari bahwa itu adalah mayatnya. Shin dan Puak tambah terkejut lagi ketika melihat mayat Aey dan mayat mereka berdua. Ternyata setelah jatuh dari kapal, mereka sebenarnya tidak pernah kembali kedaratan dan meninggal karena tenggelam. Aey pun tersenyum senang karena akhirnya teman-temannya mengerti bahwa mereka semua sudah meninggal.

Pemeran :
Kantapat Permpoonpatcharasuk
Nuttapong Chatpong
Wiwat Krongrasri
Pongsatorn Jongwilas


4. Penerbangan 224 ( Flight 224 )
(Judul asli - Teaw Bin 224/Flight 224; Sutradara: Parkpoom Wongpoon)



Pim, seorang pramugari dikejutkan bahwa ia harus mengudara pada hari liburnya untuk menjemput seorang putri dari kerajaan Vanistan, Sophia. Awalnya ia akan berdua dengan temannya, Tui, tapi Tui sedang ada masalah dan Pim pun sendirian bersama putri Sophia dipesawat itu. Suami putri Sophia, pangeran Albert sudah terlebih dahulu berada di Thailand. Selama dipesawat, putri Sophia bertindak semena-mena pada Pim, mulai dari menjatuhkan kopi panas ketangan Pim sampai menceritakan bagaimana hukuman bagi yang berselingkuh dikerajaannya, yaitu wanita itu akan disiksa, dan sebelum meninggal, ia harus berlutut pada istri dari pria yang diselingkuhinya untuk minta ampun. Pim pun berniat balas dendam, yaitu kopi yang baru dibuatnya ia aduk dengan hak sepatunya. Namun sialnya, putri Sophia tidak ingin lagi minum kopi.
Putri Sophia pun sadar bahwa Pim memakai cincin yang sama dengannya, cincin yang diberikan pangeran Albert. Setelah menginjak cincin itu, Pim pun pergi kebelakang dan menelepon kapten pesawat dengan harapan ia
bisa mengerjakan sesuatu daripada hanya disuruh dengan semena-mena oleh putri itu. Sayang, sang kapten tidak membutuhkan apa-apa. Ketika waktu makan siang, Pim pun menyediakan makan siang untuk putri Sophia, namun ia menolaknya. Putri Sophia tidak kehilangan akal untuk menyusahkan Pim, ia meminta makan siang Pim untuk dimakannya. Pim lalu membuka makan siangnya, yaitu mie dengan sayur dan udang, namun ternyata putri Sophia punya alergi terhadap udang. Pim sempat tidak ingin menyediakan makanan itu, tapi ketika putri Sophia terus menerus memanggilnya, ia pun menyingkirkan udang-udangnya dan menyediakan mienya saja untuk putri Sophia.
Diluar dugaan Pim, putri Sophia terlihat menikmati mienya itu. Namun ketika ia kembali kebelakang, putri Sophia terlihat batuk-batuk keras. Saat Pim menawarinya minum, putri Sophia langsung menyerobot ketoilet. Pim pun menyadari bahwa ada beberapa foto dikursi sebelah kursi putri Sophia, dan terkuaklah bahwa sebenarnya Pim pernah berselingkuh dengan pangeran Albert selama ia berada di Thailand, dan kehadiran putri Sophia kesana hanyalah untuk membuktikan apakah Pim benar-benar seorang pramugari dipenerbangan itu. Pim yang akan meninggalkan kursi putri Sophia bertemu dengannya dari toilet, dan sekarang jelas bahwa putri Sophia telah memakan udang yang menyebabkannya alergi.
Sore itu pun putri Sophia langsung dikabarkan meninggal, dan akan langsung dibawa kembali kekerajaannya. Sialnya lagi, Pim harus kembali menjadi pramugari seorang diri dipesawat itu menemani mayat putri Sophia. Pim mulai mendapatkan penglihatan-penglihatan tentang mayat yang bergerak sendiri. Pim melaporkannya pada kapten pesawat, namun tidak direspon karena kurang bukti. Mayat putri Sophia kembali hidup, dan Pim yang terkunci di WC bersama mayat itu pun menjadi tidak terkendali. Kapten pesawat pun mendudukkannya tepat di depan mayat putri Sophia dan mengikat tangannya agar ia tidak bisa kemana-mana. Pim histeris ketika mayat putri Sophia mulai hidup di depan matanya sendiri, dan layar menjadi gelap.
Ketika sampai di kerajaan Vanistan, para penjemput mayat putri Sophia dari kerajaan pun terkejut melihat keadaan. Sesuai cerita putri Sophia tentang perselingkuhan sebelumnya, Pim terlihat sedang bersujud di depan mayat putri Sophia yang sebenarnya tidak bergerak sama sekali, hanya saja kepala Pim sudah terpelintir kebelakang.

Pemeran :
Laila Boonyasak




^^ PHOBIA 2 ^^

film horor Thailand produksi 2009, dengan 5 episode. Lanjutan dari 4bia.










Ini dia episode-episodenya

1. NOVICE / Orang Baru
By : Paween Purijitpanya
 
Mengisahkan seorang remaja berumur 14 tahun, Pey, yang telah melakukan kejahatan yaitu melempar batu ke arah berlawanan mobil bersama temannya, Tee. Agar berita itu tak tersebar, ibunya memutuskan Pey harus ditahbiskan menjadi seorang pemula Buddha untuk melepaskan diri dari kejahatan yang dilakukan sebagai biksu. Sementara Pey tetap tak ketahuan sebagai penjahat oleh hukum, suatu tindakan di tempat kudus mengganggu upacara yang dilakukan untuk "memberi makan" hantu-hantu dari pemuda dihukum. Juga, di sinilah ia memiliki kilas balik malam ia menyebabkan kecelakaan ayahnya (dan kematian) dengan melemparkan batu ke mobilnya. Sementara Pey bertobat, sedang dihukum oleh kehadiran sesuatu tak terlihat melemparkan batu sampai mukanya rusak akibat hantaman batu tersebut. Ia mencoba untuk memanggil ibunya untuk meminta bantuan tapi dia hanya mendengar teriakan bernada tinggi. Pey kemudian diubah menjadi pada hantu dihukum karena kejahatannya.

Pemeran :
Jirayu Laongmanee as Pey
Chumporn Theppitak as Senior Monk
Ray MacDonald as Monk
Apasiri Nitibhon as Mother

2. WARD / Lingkungan
By : Visute Poolvoralaks
 
Arthit adalah seorang remaja yang terjatuh sepedanya dan patah kedua kakinya, dia menghabiskan malam di rumah sakit. Dia dipindahkan dari UGD ke ruang bersama, di mana ia bertemu seorang kakek tua dalam keadaan koma yang telah selama hampir sebulan untuk keluarganya memutuskan untuk tarik steker pada dukungan hidupnya. Saat malam berlangsung, Arthit mulai melihat hal-hal aneh, seperti baki makanan yang tersisa untuk orang tua itu tiba-tiba menghilang. Dia mencoba untuk meyakinkan seorang perawat untuk berpindah kamar tetapi tidak berhasil. Malam berikutnya, orang tua itu tiba-tiba bangkit dan menyerang Arthit. Arthit mencekik kakek itu, tiba-tiba kakek itu memuntahkan darah, menyebabkan seluruh tubuh Arthit dipenuhi darah. Keesokan paginya ketika perawat memeriksa Arthit, dia menemukan bahwa semangat orang tua itu telah ditransfer ke Arthit. Tampaknya ini adalah niat keluarga seperti yang terlihat membungkuk kepadanya saat ia keluar pada kursi roda.

Pemeran :
Worrawech Danuwong as Arthit
Gacha Plienwithi as Old Man


3. BACK PACKER
By : Songyos Sugmakanan
 
Backpackers dimulai ketika ada dua wisatawan Jepang yang polos (laki-laki dan perempuan - tidak jelas apakah mereka adalah mitra ataukakak dan adik) melalui pedesaan Thailand. Tidak ada yang akanmenjemput mereka sampai ada sebuah truk yang lewat lalu berhenti untuk menjemput mereka. Truk itu dikendarai oleh seorang pria dengan wajahkasar dan kotor yang langsung memeras mereka dengan uang lebih danseorang pemuda yang mengacu pada yang lebih tua sebagai 'bos' danmeminta dia untuk tidak mengambil penumpang. Ini tidak biasa truk tanpamuatan biasa dan masalah dimulai ketika pengemudi mendapat panggilantelepon misteri yang membuat dia berteriak di telepon "jangan membuat masalah!" Dan sementara mereka sedang bepergian ada yang mendengargedoran keras dari  bagian belakang truk. Setelah mendengar ini, pengemudi mengambil rute yang salah dan memegang sandera hitchhikerspada titik pistol sebelum berhenti truk di antah berantah dan mengambilkunci. Ketika pengemudi dan teman mudanya memeriksa kargo mereka, untuk mengejutkan mereka truk itu diisi dengan banyak mayat (Kita diberi kilas balik yang membuat kitamenganggap pemuda itu mengangkut orang-orang yang menelan bola roti berukuran obat / amfetaminmembuatnya obat runner) - sehingga tampaknya shock karena mereka mati - bukan karena mereka ada.Ketika mereka menjatuhkan badan dari truk backpacker muda Jepang dengan mendapatkan pistol tapi tidak lama karena tiba-tiba mayat kembali hidup dan mulai mengejar mereka. Lelaki Jepang itu akhirnya mati karena digigit oleh para backpacker itu, lalu ketiga orang itu berlari karena dikejar zombi-zombi itu. Wanita Jepang menembak pengendara muda, lalu ada anak kecil yang ternyata zombi juga dibawanya, tapi sayang, wanita itu juga mati.

Pemeran :
Charlie Trairat as Joi
Akiko Ozeki as Japanese Girl
Theerneth YuKi Tanaka as Japanese Boy

4. SALVAGE / Menyelamatkan
By : Parkpoom Wongpoom 

Nuch adalah dealer mobil yang berbeda. Dia membuat hidupnya nyamandengan membangun kembali mobil rusak parah, banyak dari kecelakaanfatal, dan menjualnya lagi agar tidak curiga dengan senyum manis. Tetapi sedikit  pencari barang murah tidak curiga, bahwa di bawah jok baru dandicat ulang eksterior mengkilat adalah mobil dengan masa lalu yang mengerikan. Suatu malam setelah menutup garasi, anaknya hilang. Dia mencoba untuk mencari anaknya di kompleks itu, dan ketakutan olehhantu-hantu korban kecelakaan. Dia sempat terkunci di dalam mobil, danmenyaksikan bagaimana beberapa korban terbakar sampai mati di dalam mobil selama kecelakaan. Akhirnya dia berhasil melarikan diri, dan mencoba mengemudi mobil sendiri. Dia mengalami kesulitan menyalakanmobilnya, dan mesin terdengar aneh. Saat ia menarik diri dari kompleks, mesin mobilnya tiba-tiba mati. Dia melangkah keluar, dan menemukan sepatu anaknya di depan mobil.Dia melangkah maju, menguatkan diriuntuk hal yang terburuk, dan membuka kap mobil. Di sana, ia menemukananak lelakinya, dibakar oleh mesin mobil. Bagian-bagian ditutup dengan Nuch menangis tak bergerakdengan tubuh anak lelakinya mati terjepit.

Pemeran :
Nicole Theriault as Nuch
Peeratchai Roompol as Toey

5. IN THE END / Pada Akhirnya
By : Banjong Pisanthanakum 

Ter, Puak, Shin dan Aey adalah kru film horor memproduksi "ALONE 2". Mereka menembak adegan terakhir mereka, klimaks di mana hantu muncul merangkak keluar dari lorong gelap. Puak sedang mencoba untuk menjadi dingin dan memberitahu salah satu anggota pemain sakit - Kate - bermain hantu, bahwa "show must go on". Namun ia menjadi terlalu sakit untuk menyelesaikan syuting dan dibawa ke rumah sakit tempat dokter memberitahu temannya bahwa dia sudah mati. Sebuah tragedi lucu kesalahan terjadi kemudian di mana ia menjadi sulit untuk mengatakan yang benar-benar mati dan hantu dan siapa yang tidak DI AKHIR.


Pemeran :
Marsha Wattanapanich as Marsya
Kantapat Permpoonpatcharasuk as Aey
Nuttapong Chatpong as Ter
Wiwat Krongrasri as Shin
Pongsatorn Jongwilas as Puak
Phijitra Ratsameechawalit as Kate

Yang penasaran langsung deh, search google, youtube, atau yang lainnya. :)

Menurut penilaianku sendiri =>
Phobia 1 -->
a. Loneliness : Menakutkan, serem, kalau-kalau dapet sms dari hantu... Hiiii... Mending kalo hantunya nyenengin, ech ini malah membunuh.
b. Deadly Charm : Menyeramkan juga !!! Darah-darahnya banyak. Apalagi yang dengan sengaja nyopot matanya. Isssssshhh !!!
c. The Middle Man : Agak lucu, karena mereka ga' menyadari jika sudah mati. Yang menyadari cuma Aey, si Aey cool bangeeeeeeeeeeeettt !!! Lumayan serem juga.
d. Flight 224 : Pramugarinya cantik, hantunya serem. Kayak Sadako, kuntilanak Jepang. Heheh...

Phobia 2 -->
a. Novice : Waaaw, placenya ok banget, aktornya imut *kalo ga digundul*,  terus ada pesan moralnya juga. Serem deh ini, apalagi yang ditimpuk batu gede-gede, liat aja udah ngerasa sakit. iiiiiiiiiii...
b. Ward : Worrawech ganteng banget. Pengen nyubit tuch si punya lesung pipi. Filmnya gaje banget, tapi karena aktornya ok, jadi ga' begitu gaje, dan pas pertengahan juga udah lumayan nyaut.
c. Backpacker : Biasa aja, karena udah sering liat yang begituan.
d. Salvage : Ngeri, pas si anak mati kejepit karena ibunya sendiri.
e. In The End : Ini yang paling seru di antara yang lainnya. Aey, dari Phobia 1 sampe 2 ini tetep cool, kalem, dan yang pasti cakep. Filmnya kocak, bikin ngakak, yang openingnya sampe pertengahan lumayan menakutkan, tapi setelah di ending bikin ngakak.

Kalau Kamu ????!!!

 
    Baiklah, di sini aku cuma mau share para pemain  THE MIDDLE MAN sama IN THE END, soalnya ada aktor yang aku sukaaaa !!! he is kawaii... wkwkkw *bahasa opoooh*
Akan kutunjukkan kemiripan antara keempat cowok itu dengan aktor Indonesia. Bahkan jika mereka berempat datang ke Indonesia bisa jadi kembarannya... XD



Ini dia :
1. Kantapat Permpoonpatcharasuk

    Dia mirip sekali dengan aktor Indonesia, Tommy Kurniawan.  Iya kaaannn ?? Lihat aja alisnya.. Wajahnya juga mirirrriiippp !!!



2. Nuttapong Chatpong

     Mirip Adly Fairuz kan ??? Wkwkwk... *maksa*, tapi pertama lihat nich si Mas Chatpong udah ngerasa ga' asing lagi... Mirip siapaaaa gitu...



3. Pongsatorn Jongwilas

     Wkwkwk... Kalau ini jelas kemiripannya kan ?? Rambutnya... Wajahnya... sama itu tuchh... Bulu-bulu di janggut... Hehehhe



4. Wiwat Krongrasri


Khusus nich cowok aku belum menemukan kembarannya... Haduhhh... Mirip siapa yaaa...??


Yoshhhh !! Pokoknya, bagi penggemar film horror wajib nonton... !!

2 komentar:

Unknown mengatakan...

KEREN!!!

Unknown mengatakan...

klo mnrut aku wiwat miripp ama ajiz gagap ... :)